Camat Gubeng Eko Kurniawan Purnomo Kukuhkan dan Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gubeng

  • Mar 22, 2023
  • Hutrimas Wimapiguna Sumarjan, S.A.P

KIM Kertajaya, Selasa (21/03) Camat Gubeng Eko Kurniawan Purnomo Mengukuhkan dan Melantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gubeng Sisa Masa Bhakti 2021-2026. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Gubeng. Hadir Kasi Kesra dan Perekonomian Kecamatan Gubeng, Dhenok Widari Anggregani. Lurah se-Kecamatan Gubeng, Ketua LPMK se Kecamatan Gubeng dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gubeng yang dikukuhkan.

Acara pengukuhan dan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Camat Gubeng Nomor 100.3.3/13/436.9.8/2023 tentang Perubahan Atas Keputusan Camat Gubeng Nomor 427/52/436.9.8/2021 tentang Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gubeng Masa Bhakti 2021-2026.

Adapun perubahan pengurus ini didasarkan pada Ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Karang Taruna pasal 20 ayat (4) yang menyebutkan bahwa evaluasi kepengurusan memungkinkan adanya penambahan dan pengurangan jumlah pengurus sepanjang disadari oleh kepentingan dan efektifitas dan efisiensi serta tidak bertentangan dengan ketentuan komposisi minimal yang disyahkan dalam sidang pleno dalam forum pengambilan keputusan tertinggi dimasing-masing wilayahnya. Berdasarkan ketentuan diatas, maka Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gubeng telah mengadakan Rapat Pengurus Pleno (RPP) sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Nomor 001/RPP/KT.436.9.8/2023 tanggal 13 Maret 2023 yang menghasilkan komposisi bidang dan pengurus baru. 

Acara pengukuhan serta pelantikan Karang Taruna Kecamatan Gubeng ini dipimpin langsung oleh Camat Gubeng, Eko Kurniawan Purnomo. Bertugas sebagai moderator dan pembaca janji pengurus, Ketua MPKT Kecamatan Gubeng, Hutrimas Wimapiguna Sumarjan dan Pembacaan Surat Keputusan Camat Gubeng oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Gubeng, Mohamad Abi Wiyono. 

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gubeng dalam Keputusan Camat Gubeng Nomor 100.3.3/13/436.9.8/2023 tersebut sebagai berikut :

Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kecamatan Gubeng :

  1. Hutrimas Wimapiguna Sumarjan (Ketua)
  2. Mokhamad Choderi (Sekretaris)
  3. Suyatno (Anggota)
  4. Rizky Andranata Prasetya Adi (Anggota)
  5. Agus Setyo Denny Susandi (Anggota)

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gubeng :

  1. Mohamad Abi Wiyono (Ketua)
  2. Laras Candri Anuttami (Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, Keanggotaan)
  3. Azizah Sri Hervianti (Wakil Ketua Bidang Usaha Ekonomi Produktif dan Bisnis Rintisan Kreatif)
  4. Febrianza Arifianto (Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Pengabdian Masyarakat)
  5. Lailatul Suci Maghfiroh (Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Kemitraan, dan Hubungan Masyarakat)
  6. Nazarudin Fauzi Effendi (Wakil Ketua Bidang Kerohanian dan Keagamaan)
  7. Ana Eka Pratiwi (Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan)
  8. Bagas Evan Erwansyah (Wakil Ketua Bidang Olahraga, Seni Budaya, dan Pariwisata)
  9. Achmad Amiruddin (Wakil Ketua Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM)
  10. Ramadhania Gadis Yosnanda (Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)
  11. Muhammad Anas Kurnia Putra (Wakil Ketua Bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi)
  12. Wildan Ainur Aditiya (Sekretaris)
  13. Qonita Ratih Zauhani (Wakil Sekretaris)
  14. Moch Yogi Teguh Laksono (Wakil Sekretaris)
  15. Sri Handayani (Bendahara)
  16. Bunga Anggun Febriani (Wakil Bendahara)

Camat Gubeng, Eko Kurniawan Purnomo dalam amanat pengukuhan dan pelantikan mengatakan bahwa Karang Taruna harus kreatif dan memiliki dampak sosial serta ekonomi kepada masyarakat terutama di kalangan pemuda usia produktif. "karang taruna yang baru saya kukuhkan dan dilantik hari ini harus dapat bergerak secara cepat untuk dapat membantu pemerintah kota surabaya dalam mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi pemuda khususnya di kecamatan gubeng. saya tunggu program kreatifnya di minggu depan." jelas camat yang akrab dipanggil eko.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Gubeng, Mohamad Abi Wiyono berharap pengurus yang baru dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. "Pengurus Karang Taruna yang sudah saya pilih harus bekerja sesuai bidang masing-masing karena saya pilih berdasarkan track record dan professional di bidang yang digeluti". tambah abi.

Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Gubeng Bidang Usaha Ekonomi Produktif dan Bisnis Rintisan Kreatif, Azizah Sri Hervianti menindaklanjuti amanat yang disampaikan oleh Camat Gubeng dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Gubeng akan mempersiapkan mekanisme berupa penggalian aspirasi karang taruna di kecamatan gubeng dalam bidang kewirausahaan dan kerjasama sinergisitas UMKM berupa link and match Market Digital. "Jadi kalau saya menangkap pesan dalam amanat yang disampaikan oleh Pak Camat Eko dan Ketua Abi maka saya akan mempersiapkan dan merencanakan keinginan dan aspirasi dari kawan-kawan karang taruna yang tertarik dengan wirausaha dan akan juga membantu menciptakan formula dalam pemasaran UMKM Digital di Kecamatan Gubeng." terang Zizi.

(KIM Kertajaya)